Artikel Tentang Teknologi Informasi, Pemrograman, Game dan Jaringan Komputer. Baik itu pemrogram komputer, website dan juga android. Blog ini berisi sedikit konten entertainment, internet bisnis.

Teknologi Tercanggih 2019


Jika berbicara tentang teknologi, sepertinya tidak pernah ada matinya. Dimana dalam waktu yang singkat teknologi-teknologi baru bermunculan. Sehingga banyak vendor atau perusahaan-perusahaan yang berkecimpung dalam dunia teknologi besaing menciptakan teknologi baru. Nah apa saja teknologi baru tersebut, yuk kita simak artikelnya


1. Jaringan 5G


Yup, jaringan 5G, pasti kalian semua sudah dengar tentang jaringan 5G ini kan? Konon kabarnya jaringan ini akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang, alhasil sudah banyak perusahaan modem dan smartphone memasang perangkat guna mendukung jaringan 5G di tahun 2019 ini.
Isu lainnya ialah kecepatan dari jaringan 5G ini dikabarkan lebih cepat 50 kali dari jaringan 4G
Wow! Bisa betah berjam-jam berselancar ria di dunia maya kalau begini.

 2. Internet of Things (IoT)
Yang  kedua adalah IoT atau Internet of Things, teknologi ini dirasa paling hangat dikalangan industry. Kenapa? Karena teknologi ini mengusung teknologi AI (Artificial Intelegency) atau kecerdasan buatan dan AR/VR, sehingga menjanjikan konektifitas tanpa batas, otomatisasi. Bahkan dunia ditahun 2019 ini, teknologi ini mulai merambah ke dunia pendidikan dan dunia kedokteran.

3. Ponsel Lipat 

Ponsel lipat sudah mulai bermunculan di tahun 2019 ini, dimana produsen ponsel Samsung mengembangkan ponsel lipat ini, sayangnya produsen ponsel Samsung didahului okeh produsen ponsel royole. 


Dari segi desain memang ponsel lipat ini terlihat sangat futuristik, dan kemungkinan besar akan bermunculan ponsel lipat dari produsen-produsen ponsel lainnya.

4. The Eye Tribe
Teknologi ini tergolong sangat menarik, pasalnya dengan teknologi ini kita bisa mengendalikan ponsel kita tanpa kita sentuh, yaitu mengendalikan ponsel kita dengan mata kita. Teknologi ini awalnya di kembangkan di Denmark. Cara kerja dari teknologi ini yaitu sensor inframerah yang diintegrasikan dengan pupil mata kita. Gerakan pupil kita akan diolah menjadi algoritma khusus guna menjadi input data pada gadget kita. Hmm…kira-kira kalau ingin membuka aplikasi bagaimana ya jadinya???

Itulah teknologi baru di tahun 2019 ini, secanggih apapun teknologi yang ada saat ini gunakanlah secara bijak, karena bagaimanapun teknologi itu seperti pisau bermata dua. Salam.

0 Response to "Teknologi Tercanggih 2019"

Post a Comment