Artikel Tentang Teknologi Informasi, Pemrograman, Game dan Jaringan Komputer. Baik itu pemrogram komputer, website dan juga android. Blog ini berisi sedikit konten entertainment, internet bisnis.

Kerangka Kerja Interaksi Manusia Dengan Komputer


Dari gambar diatas terlihat suatu kerangka kerja, seperti yang sudah anda lihat bahwa kerangka tersebut memiliki alur yang menuju ke suatu inputan dan output. Jadi dalam kerangka ini seharusnya memiliki sebuah proses agar menjadi output / hasil yang berasal dari suatu inputan.

Kerangka Kerja Umum

Masih berkutat dengan gambar diatas, pada gambar tersebut memiliki empat komponen dan setiap komponen memiliki bahasa yang berbeda. Empat komponen tersebut yaitu:
  1. System (S), suatu sistem dengan menggunakan Core Language nya.
  2.  Input (I) dan Output (O), memiliki bahasa tersendiri dalam merepresentasikan komponen terpisah meskipun ada overlaping
  3. User (U), memiliki bahasa antara user dengan task nya.
Dari komponen tersebut terdapat langkah penting dalam kaitannya dengan hubungan interaksi manusia dengan komputer, yaitu ketika User (U) ingin mendapatkan suatu hasil yang ingin dicapai, maka manusia memberikan tugas atau task kepada sistem. Satu-satunya jalan agar tugas tersebut dapat dimengerti oleh sistem maka user harus memasukkan tugas tersebut melalui Inputan (I). Setalah data di Inputkan dan diterima oleh Sistem (S) maka sistem akan menerjemahkan inputan tersebut berdasarkan Core language yang dimiliki oleh sistem. Setelah proses eksekusi selesai, maka selanjutnya memasukki pada fase Evaluasi. Pada tahap ini Evaluasi bertujuan untuk mengevaluasi apakah Output (O) yang dihasilkan sudah benar ataukah belum. Tahap ini benar-benar tergantung pada User, apakah hasil evaluasi akan dilihat atau tidak.

0 Response to "Kerangka Kerja Interaksi Manusia Dengan Komputer"

Post a Comment