Artikel Tentang Teknologi Informasi, Pemrograman, Game dan Jaringan Komputer. Baik itu pemrogram komputer, website dan juga android. Blog ini berisi sedikit konten entertainment, internet bisnis.

Pengenalan Interakasi Komputer dan Manusia


Dalam perkembangan dunia saat ini, dimana era komputer sudah sangat cepat dalam perkembangannya, manusia lebih aktiv berinteraksi dengan komputer. Interaksi manusia dengan komputer, dapat ditinjau dari aspek manusia dan aspek komputer. Manusia dan komputer dapat saling berinteraksi karena di dalam masing-masing memiliki faktor yang dapat menghubungkannya. Faktor-faktor yang mempengaruhi manusia sehingga dapat berinteraksi dengan komputer adalah panca indra. Panca indra manusia yang dapat ber interaksi dengan komputer ada 3 yaitu:
  1. Indra Pengelihatan.
  2. Indra Pendengaran.
  3. Indra Peraba.
Dari ketiga faktor tersebut, manusia dapat memasukkan informasi yang diberika oleh komputer dan diolah oleh manusia agar informasi tersebut dapat berguna bagi manusia. Dari tiap faktor-faktor tersebut pun masih terdapat hal-hal pendukung, agar informasi tersebut dapat dioleh dan menghasilkan informasi yang berguna bagi manusia. Contoh: dari mata, suatu object yang dilihat dimasukkan kedalam otak kemudian di proses oleh otak berdasarkan ingatan yang mereka miliki tentang object tersebut, sehingga manusia dapat mempresentasikan kembali suatu object tersebut. Jadi ada hal pendukung lain dalam diri kita yang digunakan dalam memproses informasi tersebut.
 Adapun tujuan dari pembahasan matei interaksi komputer dan manusia adalah, bahwa interaksi manusia dengan komputer adalah interaksi dimana suatu komputer adalah sebagai alat bantu manusia dalam menyelesaikan masalah. Yups, untuk pengenalan mungkin baru itu saja, untuk selanjutnya kita akan memasuki pembahasan tentang apa itu manusia berkaitan dengan interkasi dengan komputer. Insya Allah.

0 Response to "Pengenalan Interakasi Komputer dan Manusia"

Post a Comment