Artikel Tentang Teknologi Informasi, Pemrograman, Game dan Jaringan Komputer. Baik itu pemrogram komputer, website dan juga android. Blog ini berisi sedikit konten entertainment, internet bisnis.

Tahapan Atau Urutan Perancangan

Perancangan dialog, seperti perancangan sistem yang lain yaitu dari atas ke bawah, dan dilakukan secara beratahap sampai rancangan yang sesuai dan diinginkan terbentuk. Dibawah ini adalah tahapan dari rancangan tersebut beseta penjelasannya:

  1. Pemilihan Ragam Dialog, yaitu perancangan dialog yang dianggap cocok untuk melakukan suatu tugas berdasarkan dari perkiraan-perkiraan dan pertimabangan.
  2. Perancangan Struktur Dialog, yaitu menganalisa tugas dan membentuk model pengguna dari tugas tersebut untuk membentuk struktur dialog yang sesuai.
  3. Perancangan Format Pesan, yaitu memfokuskan pada tata letak tampilan dan keterangan tekstual.
  4. Perancangan Penanganan Kesalahan, yaitu penangan kesalahan yang muncul akibat sistem berhenti secara abnormal, akibat dari operasi sistem atau jalannya program yang tidak sah. Bentuk-bentuk penanganan kesalahan yang bisa diberikan antara lain: Validasi masukkan data Proteksi pengguna, Pemulihan dari kesalahan, Penampilan kesalahan yang tepat dan sesuai dengan kesalahan yang terjadi.
  5. Perancangan Struktur Data, yaitu perancangan dialog pada sis internalnya yaitu penentuan struktur data yang dapat digunakan untuk menyajikan dan mendukung fungsi-fungsi komponen antarmuka yang diperlukan.
  6. Task Analis, Menganalisa jalannya dari suatu program 
  7. Representasi, 
  8. Pematangan
  9. Rapid Prototyping

0 Response to "Tahapan Atau Urutan Perancangan"

Post a Comment