Artikel Tentang Teknologi Informasi, Pemrograman, Game dan Jaringan Komputer. Baik itu pemrogram komputer, website dan juga android. Blog ini berisi sedikit konten entertainment, internet bisnis.

Editor Java di Ubuntu

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang cara instalasi java baik di sistem operasi windows maupun linux, pengenalan tentang struktur penulisan sintak dasar java, serta editor java di windows. Sekarang saya akan menulis tentang editor java dilinux.
Untuk instalasinya sangat mudah dilakukan, karena pada ubuntu software center sudah disediakan aplikasi tersebut, hanya saja komputer anda harus terhubung dengan internet.
baik, untuk penginstallannya anda hanya perlu membuka ubuntu software center, anda bisa membukanya melalui klik ikonnya pada bagian menu unity.


jika sudah di buka, anda tinggal mencarinya melalui form pencarian, jika sudah ditemukan anda tinggal klik tombol install dan memasukkan password root anda dan selesailah instalasinya.


di sini saya menggunakan geany dan eclipse untuk editor java nya. Untuk editor geany ada hal yang saya suka dari editor ini, yaitu terminal yang sudah tertanam di aplikasi ini, sehingga saya tidak perlu membuka halaman terminal lagi. Sekian dulu dari saya semoga informasi yang amat sedikit dari saya bisa bermanfaat. Terima kasih

0 Response to "Editor Java di Ubuntu"

Post a Comment