Artikel Tentang Teknologi Informasi, Pemrograman, Game dan Jaringan Komputer. Baik itu pemrogram komputer, website dan juga android. Blog ini berisi sedikit konten entertainment, internet bisnis.

Install Java Di Linux (Ubuntu 13.04)

Terima kasih,mau berkunjung ke blog saya lagi. Hari ini saya akan memberikan tutorial tentang mengistall java di linux khususnya linux ubuntu. Cara mengistall java di ubuntu terbilang cukup mudah. Hanya saja, tutorial yang saya berikan adalah menginstall java di ubuntu dengan menggunakan terminal di ubuntu. Jangan khawatir dengan terminal di ubuntu. Dengan 3 langkah java sudah terinstall di ubuntu anda. Hal-hal yang perlu di sediakan yang pasti adalah PC atau netbook atau laptop dengan sistem operasi linux ubuntu, kalau bisa menggunakan ubuntu seri terbaru (saya menggunakan ubuntu 13.04 raring ringtail).

Pertama, bukalah jendela terminal anda dengan menekan control + shift + t

setelah terbuka, masuklah sebagai root, kemudian masukkan perintah
add-apt-repository ppa:webupd8team/java.


setelah berhasil menambahkan repository, update lah dengan perintah
apt-get update,
tunggulah sampai proses selesai, proses ini membutuhkan waktu, jika koneksi internet anda cepat, waktu yang dibutuhkan akan jauh lebih sedikit.

jika proses update telah selesai ketiklah perintah 
apt-get install oracle-java7-installer


dan proses installasi java di ubuntu sudah selesai. Selanjutnya anda bisa bereksperimen dengan java di ubuntu. Oh ya, bagi yang ingin menggunaka editor java di ubuntu anda bisa menggunakan eclipse dan geany. untuk installasi eclipse dan geany akan saya bahas di artikel selanjutnya.

0 Response to "Install Java Di Linux (Ubuntu 13.04)"

Post a Comment