Artikel Tentang Teknologi Informasi, Pemrograman, Game dan Jaringan Komputer. Baik itu pemrogram komputer, website dan juga android. Blog ini berisi sedikit konten entertainment, internet bisnis.

Instalasi Java di Windows

Tutorial sebelumnya, telah disinggung sedikit tentang pengenalan bahasa pemrograman java. Pada kesempatan ini saya akan menulis tutorial tentang bagaimana menginstal java di komputer dengan berbasis sistem operasi Windows.
Hal pertama yang perlu anda persiapkan ialah java itu sendiri. Jika anda belum mempunyainya anda bisa men-download nya di link ini (JDK) jika sudah selesai download jalankan file insteller java tersebut. Dibawah ini adalah tampilan dari install java.
 Setelah di install coba anda cek di folder dimana anda tadi meng install nya. secara default file yang sudah ter install berada di Direktori C->Program File->java.
 Jika sudah ada, tahap selanjutnya ialah mengatur path dari java tersebut.
buka system properties atau klik start->klik kanan pada my computer->properties. kemudian klik Advanced system settings. pada halaman tersebut anda pilih pada Environment variables. dan isi kan path nya sesuai dengan letak bin pada java anda. kemudian klik ok.
Java anda sudah berhasil di install dan disetting. Tapi itu baru untuk pengguna Windows, untuk pengguna linux khusus nya ubuntu, akan saya bagi kan secepat nya. Insya Allah.
Demikian sedikit tutorial dari saya, semoga memberikan manfaat bagi teman-teman yang sedang belajar java. Terima Kasih telah berkunjung.

0 Response to "Instalasi Java di Windows"

Post a Comment