Artikel Tentang Teknologi Informasi, Pemrograman, Game dan Jaringan Komputer. Baik itu pemrogram komputer, website dan juga android. Blog ini berisi sedikit konten entertainment, internet bisnis.

Pemodelan Riset Teknologi Informasi

Pemodelan

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya bahwa pemodelan / abstraksi merupakan pendekatan yang berlandaskan pada perancangan dan eksperimen. Dimana hasil dari pendekatan ini adalah berupa formula, blue print. prototype, prediksi maupun metode. Pendekatan ini melalui proses atau tahapan-tahapan pembentukan hipotesis, pembentukan kerangka teoritis, pembuatan model, pembuatan formula, prediksi, pengumpulan data, pengujian dan hasil penelitian
Pemodelan ini masuk didalam Penelitian rekayasa, dimana penelitian ini merupakan dari rekayasa produk, blue print atau model dalam tahapan pendek rekayasa. Penelitian ini dimulai dari yang lebih rendah ke yang lebih tinggi

Tahapan pemodelan (experimental) merupakan penelitian yang berisikan pengetahuan, algoritma, metode, produk (sistem), model dsb. Pemodelan atau desain, dapat dibagi menjadi 2 yaitu ex post facto dan experimental. Faktor yang membedakan kedua desain tersebut adalah 
ex post facto bersifat eksplorasi dan deskriptif dan tidak terjadi manipulasi variabel bebas. Sedangkan pada experimental terdapat manipulasi variabel bebas dan bersifat explanatori (Sebab Akibat).
Dalam mencari pemecahan masalah, dilakukan dengan cara Setting Experiment dan juga harus mengetahui instrument-instrument apa saja yang dibutuhkan dalam memecahkan masalah.

0 Response to "Pemodelan Riset Teknologi Informasi"

Post a Comment