Artikel Tentang Teknologi Informasi, Pemrograman, Game dan Jaringan Komputer. Baik itu pemrogram komputer, website dan juga android. Blog ini berisi sedikit konten entertainment, internet bisnis.

Rekayasa Perangkat Lunak: Antara Mitos dan Realita.

Antara Mitos dan Realita

Beberapa mitos dan realita pada rekayasa lunak antara lain berhubungan dengan:
  1. Berkaitan dengan manajemen, yaitu berkaitan pada sisi perencanaan, analisa, pengembangan program. Apakah sudah berdasarkan aturan atau prosedur atau belum. contohnya adalah: penggunaan buku panduan tentang pembakuan dan prosedur membangun perangkat lunak, peralatan yang up-to-date dalam membangun perangkat lunak, ketepan waktu dalam membangun perangkat lunak.
  2. Berkaitan dengan klien / pemakai, berkaitan pada sisi pengguna dari perangkat yang dibuat, apakah memenuhi kebutuhan. Beberap contohnya adalah: Definisi yang baik pada awal pembangunan software, kebutuhan software yang terus berubah.
  3. Berkaitan dengan pengembang, berkaitan pada saat pembuatan software. Beberapa contohnya adalah: pada saat membangun software, Review program, komponen dari produk.

Perangkat Lunak Sebagai Produk

Produk perangkat lunak tidak hanya program tetapi bisa berupa:
  1. Rencana
  2. Spesifikasi
  3. Rancangan: Struktur data, Program dan Test spec. 

Lingkup Rekayasa Perangkat Lunak

  1. Metodologi: sekumpulan metode untuk melaksakan setiap tahap pengembangan.
  2. Perangkat bantu: tool yang digunakan untuk mendukung pembanguan software.
  3. Prosedur: Bagaimana mengelola kegiatan pengembangan.

0 Response to "Rekayasa Perangkat Lunak: Antara Mitos dan Realita."

Post a Comment